19 September 2008

SALAH TANGKAP, SALAH TEMBAK, SALAH MELULU

Ada apa dengan Sistem kepolisian kita saat ini...??? Mungkin pertanyaan itu yang ada dibenak sebagian besar masyarakat kita, termasuk saya yang awam pengetahuan tentang hukum. Disaat sedang gencarnya penegakan HAM (hak asasi manusia) di Negara kita ini, pihak kepolisian yang notabenanya merupakan pelindung masyarakat dan HAM di negara ini malah dirusak oleh segelintir oknum polisi yang melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Contoh kesalahan Fatal yang dibuat oleh Polisi kita adalah salah satunya kejadian baru-baru ini, yaitu salah tembak yang dilakukan oleh seorang oknum polisi ayng pada akhirnya memakan korban seorang ibu dan anaknya yang meninggal dunia. Sungguh kejadian ini membuat kita menjadi miris, dan membuat kita was-was karena kita berfikir jangan-jangan kejadian serupa menimpa kita.
Dari kasus diatas muncul pertanyaan dari kita. Apakah Para Polisi kita sewaktu pendidikan dulu tidak dilatih ketrampilan menembak....??? (cape deh) (masa nembak kaki kena kepala..???Khan jauh kalee melesetnya....:)))
Kasus yang paling menggemparkan juga yaitu kasus salah tangkap dan penyidikan menggunakan kekerasan yang dialami oleh tersangka yang diduga membunuh Asrori. Padahal hasil penyidikan polisi lainnya menyatakan asrori dibunuh oleh rian dan hasil tes DNA juga menyatakan Polisi telah melakukan salah tangkap terhadap tersangka yang diduga membunuh asrori.
Seharusnya sandiwara semacam ini tidak boleh terjadi di negara yang menjunjung tinggi HAM dan keadilan hukum. Seharusnya Pihak kepolisian kita tidak menggunakan cara-cara yang dianggap kuno dalam melakukan penyidikan terhadap tersangka kejahatan, sebaiknya Polisi kita melakukan olah TKP sesuai prosedur dan tidak menggunakan kekerasan dalam mengorek keterangan dari tersangka.
Akhir kata saya sebagai warga negara Indonesia mengharapkan semoga Kepolisian kita tambah maju agar negara kita damai, aman, tentram dan yang terpenting warga kita semuanya tenang.
MAJU KEPOLISIAN INDONESIA...!!!!!

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Job Search